Prime Month

Hi guys, a long time no see! this is my newest post dan agak-agak serius haha. Setelah lama gue udah nggak pernah posting, akhirnya sekarang gue mau memulai lagi. Sebenernya ide sih banyak, niat sih ada, cuma emang “mager” aja.

Well, kali ini gue mau cerita apa rasanya jadi pekerja, karena hari ini (sebenernya kemaren) bertepatan dengan hari pertama gue ngantor!! yeay!

Gue sangat-sangat bersyukur untuk hal ini karena penantian panjang gue telah selesai dan di kabulkan oleh-Nya. Kenapa gue sangat menanti-nanti banget untuk gabung sama keluarga ini (re: kantor baru gue) karena:

1. Kalo gue join, gue ga akan ngerasain 1 detik pun menjadi pengangguran

2. Kantor gue ini: we don’t work, we play.

3. Professionalism lo akan teruji. Semakin longgar peraturannya, akan semakin kecil kemungkinan lo bekerja secara profesional (nggak telat, nggak bolos, dll).

4. Kantor nya bagus (bagus means nice, comfortable, dan kreatifitas lo bisa terbang kemana aja)

5. Kantornya deket dan gue ngga kena arus eksmud.

Selain itu, banyak hal yang gue dapet dari bulan pertama ngantor.

Mulai dari apa rasanya ketika lo udah rapih ngantor (ala FBI agent) dan ternyata temen kantor lo pake kaos (walaupun ada yang rapih seperti mau kuliah). Ini terjadi pas hari pertama gue kerja. Gue dateng jam 8 atau 9 teng. Dan ternyata di kantor gue (cailah kantor gue) ini baru ada 4 orang. Bayangin aja gue udah rapi ala FBI agent terus masuk kantor sebagai seorang stranger berpakaian rapih. Yang gue rasakan seketika adalah gue seperti agen asuransi yang mau nawarin produk baru -___-.

a couple days later, i got my first task. and yeay! seneng banget setelah dua hari pertama gue yang gabut parah. Daaanlangsung lembur..

Tapi gue bahagia sih, di minggu pertama gue, gue langsung merasakan apa itu gabut, lembur, kerja di kantor orang (re: klien), dikasih makan malam sama klien, pulang naik kereta (arus jakarta-bogor), dan tergabung dalam sebuah tim.

Di minggu kedua + ketiga gue udah bisa dapet banyak ilmu, mulai dari how they works and how they get it done (“they” refers to kantor gue“it” refers to pekerjaan). Ibaratnya kaya gue sekolah lagi. Salah satu langkah gue juga adalah selalu ambil ketika lo punya kesempatan, ketika lo punya waktu untuk menyelesaikan kesempatan itu. Karena things are learned by getting them done. Ketika ada orang yang minta tolong sama lo, ya kerjain aja asal sesuai dengan path nya. Dengan begini lo bisa cepet belajar. Mulai dari belajar bekerja dengan tim yang berbeda, comfort dengan populasi yang ada, mengetahui hal-hal baru dan mengeksplor hal baru.

Di minggu terakhir (keempat), gue sudah jalan-jalan gratis!!!!! (business trip gue sebut biar keren). Dalam jalan-jalan gratis gue ini juga, gue mengeksplor banyak hal dalam, salah satunya yang paling gue inget adalah berinteraksi dengan klien. Kantor gue ini adalah software house, atau IT Vendor. Jadi we are providing solutions for enterprise to moving towards the future. Nah, di business trip ini, gue ditugasin untuk membantu developer gue untuk mensosialisasikan pengembangan sistem. Ya kaya gue lagi ngajar kelas lab akuntansi atau lab mini bank aja. Harus sabar kalo klien lu rewel nanya mulu, harus sabar kalo klien lu agak-agak judes, dan sebagainya.

Hal lain di minggu keempat gue ini, yang paling epic adalah…. GAJIAN !!!!!! Gue (walaupun udah pernah) ngerasain apa rasanya makan (khiasan) duit yang berasal dari tangan lo sendiri. PUAS MEN PUAS!!!!. Lebih puas dari lo ngehabisin duit dari orang tua lo terus lo traktir dah tuh temen-temen lo sekampus. Tapi ya lesson learned nya, lo harus pinter-pinter ngatur angka lo sendiri. Karena ya kita ga pernah tau masa-depanjadi actual expenditure harus less or equal with the budgeted expenditure (Akuntansi Manajemen). Dan ketika lo udah megang duit, pilihannya lo bisa buta atau melek.

Ciaobella.

Leave a Reply

