BLOG.

Nge Blog. udah dari lama gue pengen nulis blog secara stabil. stabil kaya arus listrik pln ke rumah lu atau rumah gue setiap hari.

Mulai dari blogspot, tumblr, sampe wordpress ini gue coba. tetep aja, enggak pernah stabil.

Mungkin, kalo diliat-liat, lebih kayak korban ke-mainstream-an pergaulan remaja yang baru lepas dari pubertas di Indonesia.

ya, berat.

MAINSTREAM

Sebenernya sih enggak, gue bukan terdoktrin ke mainstream an itu. cuma gue termotivasi. term0tivasi untuk nulis. Gue punya mimpi buat jadi penulis. mulai dari sci-fi, romance, comedy, sampe ilmiah. iya ilmiah. beneran ilmiah.

sewaktu SMP, gue pernah nulis novel tentang sci-fi. adaptasi atau influence gue sih dari LOTR nya J.R.R. Tolkien dan game RPG playstation Breath of Fire IV. Enggak banget deh, hampir gue itung plagiarism sebenernya.

Tapi, ya maklum lah, gue masih SMP saat itu.

Masuk SMA, hilang lah keinginan gue untuk ngeBLOG. tekanan boarding school, adaptasi lingkungan baru, dan keterbatasan media menuntut gue nemuin hal baru. FISIKA. saat SMA gue terjebak di dunia FISIKA. sampe-sampe, gue lupa lagi caranya nulis. secepat ngelupain orang yang paling gue sayang. iya, secepat itu.

tapi, keluar dari boarding school, gue termotivasi setelah ngeliat dua orang yang nge-influence gue untuk bercerita. tentang hal-hal yang gue fikirin. dari WC sampe Kasur.

Pertama, dia itu Dochi Sadega dengan blognya rediscoveringatlantis.blogspot.com, blog dia tentang cerita-cerita cinta dia, bandnya, pemikiran dia yang menurut gue unik.

Kedua, ya itu, si kambing jantan. di bilang nge fans sih, enggak juga. karena menurut gue nge fans sama cowo itu HOMO. tapi gue cuma termotivasi akan kejeniusan dia mengobserve hal-hal kecil yang terjadi. sedetil itu loh. detil

wellsomehow, blog juga jadi tempat sampah gue, jadi lubang wc kehidupan gue. disini gue ngelahirin ide sambil duduk, ataupun jongkok, disini juga gue muntahin isi perut kepala gue, kemuakkan gue akan hal-hal, dan disini, gue punya catatan kehidupan gue.

Manusia cuma bakal jadi fosil sejarah tanpa buku diary.

keren ga quote gue? in shaa Allah gue enggak copy-paste. kalo pun lo nemuin yang sama, ya maap maap lah.

but this is why I am doing in My Blog.

Leave a Reply

