Kuta Beach, Bali – Indonesia

image

05:30 PM, Kuta Beach
Bali – Indonesia

#DewataDay

Advertisements

STUDENTS – CHEATING – GOVERNMENT

Well, I think this blog is only talking about my unimportant stories, but I wanna share something important. I’ve ever post this at my previous blog, but still this is original from me.

it’s about the correlation between government, students, and cheating in Indonesia.

what’s the correlation? okay I’ll tell you lil’ by lil’ till you get something from my post ­čÖé *hope so*

okay, firstly I will tell you about what’s cheating actually.
cheating, is an activity that’s prohibited by teachers to students, because the students isn’t doing his work by himself. for example, many cases like copying mate’s answer sheet, or even vary! but I do agree, this case will happen with every students in world (just a random statistics data :P)

on this case, the teachers has obligate the students and trust the students to avoid cheating and do they best when finishing their exam. but, the students cannot did perform it well.
so many students ever and still disobey their teachers.
okay, Government, is the representative of people from a country to run, control, and making and implementing some policies in a country to reach the stabilization of infra-structure of a country. but in case, as the representative of people, they cannot be the model of a good leader for the people, they cannot do they job as the executive of a country, and they still not thinking about their people, and moreover, they collide with people trusty !!! HOW COME ???

so, i think about the correlation between the students who do cheating, and this kind of government. both of them are untrustworthy !
then, government are elected by people because they are experienced and intellectual (graduated from high-reputation college < the mindset of intellectual). so, they are ever be a students.
thus, i think, there will be the correlation between some government right now, with the students’ bad behavior. i think, the bad government, when they are be a student, they are students who have the bad behavior like i said before.
how about your opinion? ­čÖé

INVITATION GAME: FACEBOOK

Facebook, situs jaringan sosial atau bahasa inggrisinya┬ásocial network ini emang fenomenal. Gue inget banget, pertama kali gue buat facebook itu sekitar tahun 2009 awal, atau SMA kelas 2 semester genap. Situs ini emang asik, ga seasik friendster yang emang udah bapuk bener itu situs, dan mulai absurd, sejak “testimonial” atau kita sering denger “testi” itu jadi ladang komunikasi, bukannya jadi kesan pesan seseorang terhadap user/akun tersebut. Pemahaman gue tentang testi sih ya itu, Lo dimata orang.

Tapi, kesini dan kesini, facebook juga udah makin berdebu, alias males disentuh, alias BAPUK

BAPUK

BAPUK

dan BAPUK

pertanyaannya, kenapa?

Gue enggak akan sebutin hal-hal yang menurut gue udah bikin facebook jadi face-puk, tapi salah satu nya aja sih kayak:

face-puk

 

Menurut gue, hal ini tuh bapuk.

INVITATION GAME

ITU BAPUK MAN. sumpah, alay banget kalo lo nginvite orang main game itu secara RANDOM. bahkan kata guru gue aja, yang udah ibu-ibu, dia masih di invite.

Entah ada apa yah difikiran para gamers-gamers itu, mereka mau mendakwahkan game nya secara massive mungkin. Pendakwah yang niat dan giat.

GUE DI TV

Postingan ke sepuluh gue, ini sangat spesial. Mau bercerita tentang eksistensi gue di pertelevisian Indonesia.

Eksistensi? lebay sih, cuma kan ya menurut gue sih eksistensi itu artinya bukan tingkat seringnya lo di TV, tapi lo ada di TV. kadang salah diartiin sama orang-orang tentang arti “EKSISTENSI”.

Okay, langsung ke inti di postingan gue kali ini. GUE DI TV

Bukannya bangga atau pamer, bukannya bahagia atau senang cetar membahana. Cuma kalo gue liat gue di TV itu, agak, Aneh.

KENAPA?

coba langsung lo liat gue sewaktu diliput Global TV di daerah tebet utara (2010)

udah? udah liat? udah puas liat? udah puas ketawa?

tau nggak sih, yang buat gue aneh itu bukan statement gue, bukan suara gue, apa lagi pitch control gue karna gue enggak lagi di audisi acara-acara pencarian bakat shit gitu.

Tapi, setelah gue tonton ulang, hal itu menimbulkan pertanyaan: “GUE MIRIP SIAPA?”

Setelah beberapa kali searching, akhirnya gue menimbulkan beberapa nama yang agak mirip gue, jir.

Antara Mereka Berdua

Cakra Khan Ryan D'Masiv

LUBANG WC. Kenapa LUBANG WC?

Image

KENAPA? KENAPA LUBANG WC?

Gue akan jelasin, why I name my private blog with “Lubang WC” or Toilet’s Hole.

1. Karena itu hak gue (because it’s my rights) since I own this blog (walaupun itu geratis).

2. Gue dapet nama untuk blog gue itu, ya karena gue jongkok di WC kos-an gue. Agak jorok sih, asal enggak lo bayangin, pas gue dapet nama, ya enggak jorok kok.

3. Lubang WC itu simple, konsepnya, itu simple. akhir dari makanan terlezat, awal dari ide terhebat – yang menurut gue, ketika lo berusaha dengan keras mengeluarkan makanan se-enak apapun yang udah lo makan, disitu ada proses ide-ide aneh sampe brilian lahir – dan itulah kenapa┬átagline┬ánya kaya gitu.

4. Unik. dochi sadega ngasih nama yang unik ke blog nya: rediscoveringatlantis. walaupun ambigu sih, red is covering atlantis atau rediscovering atlantis. cuma dochi sama Allah yang tau. atau, kaya Raditya Dika, kambing jantan. absurd kan? apa hubungannya kambing sama diari. masih masuk akal nama yang gue kasih kan? berarti masih ada yang lebih aneh dari gue.

But well, apapun alesannya yang udeh gue paparin, cuma satu sih intinya:

GUE SREG SAMA NAMA LUBANG WC

that’s all. folks. volks. or polks.